Gerakan Pangan Murah Batang Salurkan 400 Paket Sembako

Rembangnews.com – Gerakan Pangan Murah yang digelar di Batang laris diserbu warga. Ada sebanyak 400 paket sembako yang disalurkan dalam kegiatan ini.

Dimana setiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng, dijual seharga Rp85 ribu.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan dengan adanya program ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

“Harganya dipastikan lebih murah dibandingkan di pasar, seperti beras, telur hingga sayuran. Untuk beras yang disiapkan hari ini sebanyak 2 ton,” ungkapnya.

Nantinya, akan diselenggarakan kegiatan serupa, berupa operasi pasar murah. Tujuannya untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga lebih murah.

Kendati demikian, ujar Lani, pihak Bulog juga rutin menyuplai beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke pasar-pasar tradisional, dua kali dalam sepekan.

Baca Juga :   Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Polres Rembang Gelar Upacara

“Beras SPHP disuplai ke Pasar Batang, Bandar, dan Limpung sebesar 10-15 ton, termasuk ke pasar-pasar kecil lainnya,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *