Program Makan Siang Gratis Jadi Sorotan, Airlangga Beberkan Anggaran Makan Siang di Kantornya

Rembangnews.com – Program makan siang gratis menjadi sorotan, dan tak sedikit yang melayangkan kritikan. Di tengah hal itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan anggaran makan siang di kantornya yang diklaim di bawah harga Rp15 ribu per porsi.

“Jadi makan itu adalah standar di Kantor Menko, sudah (berjalan) satu tahun dan biayanya tidak lebih dari Rp15 ribu,” jelasnya dilansir dari CNN Indonesia.

Dengan anggaran itu, jelasnya, ia bisa mendapatkan nasi, ayam opor, tahu dan tempe bacem, kering kentang (kentang mustofa) serta sambal.

Ia mengatakan jika program makan siang gratis di kantornya itu sudah jalan setahun.

“Cuma hari ini bukan (program) makan (siang) R15 ribu (Prabowo-Gibran),” jelasnya.

Baca Juga :   DPR Menyayangkan Masih Ada Banyak Pungli di Sekolah

Sedangkan untuk program makan siang gratis dari paslon Prabrowo-Gibran telah dilakukan simulasi di SMP 2 Curug, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

“Masih banyak simulasi lain. Jadi simulasi lain tentu kemarin kan simulasi di daerah perkotaan. Berikut simulasi di pedesaan. Berikut simulasi di pesisir. Nah dengan semakin banyak yang volunteer menyiapkan itu, opsi-opsi nya akan semakin terlihat. Nah dari situ baru pemerintah membuat kebijakan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *