Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter Berpeluang Terjadi di Perairan Pati-Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Peringatan dini gelombang tinggi berpeluang terjadi di perairan Pati-Rembang. Hal ini sebagaimana yang diinformasikan oleh Stasiun Meterorologi Maritim Tanjung Emas melalui akun Instagram resminya, @maritimsemarang.

Peringatan dini gelombang tinggi ini ini berlaku tanggal 16 Maret 2024 pukul 07.00 WIB hingga 17 Maret 2024 pukul 07.00 WIB.

Tinggi gelombang diperkirakan bisa mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter (sedang). Wilayah lain yang juga berpotensi mengalami gelombang tinggi selain perairan Pati-Rembang yaitu Laut Jawa bagian tengah, perairan Karimun Jawa, perairan Brebes-Pemalang, perairan Pekalongan-Kendal, perairan Semarang-Demak, dan perairan Jepara.

Stasiun Meterorologi Maritim Tanjung Emas menyebut jika pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Utara-Timur dengan kecepatan angin berkisar 10-20 knot.

Baca Juga :   Jokowi Minta China Susun Detail Desain IKN

“Sedangkan di wilayah Indonesia bagian Selatan umumnya terdampak pada bibit siklon 91S di Samudera Hindia dan 94S di Australia bagian utara dengan kecepatan 10-35 knot,” tulis @maritimsemarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *