Pemkab Rembang Kembali Luncurkan Program Mudik Gratis Tahun Ini

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kembali meluncurkan program mudik gratis pada tahun 2024 ini.

Program mudik ini dikhususkan untuk warga Kota Garam yang berada di Jakarta. Total ada sebanyak 156 orang yang mendaftar dan akan difasilitasi mudik gratis kali ini.

Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Nowo Setya Pamungkas mengatakan bahwa pendaftaran telah dibuka pada awal bulan Maret lalu dan sudah ditutup padi hari kedua, mengingat kuota sudah penuh.

Ia mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti program ini sangat tinggi.

“Peminatnya luar biasa, ada 156 orang yang mendaftar. Hari kedua sudah tutup karena sudah penuh,” ujarnya.

Sebagai informasi, program ini adalah hasil kerja sama antara Pemkab Rembang dengan Himpunan Keluarga Rembang (HKR) Jakarta. Total bus yang disediakan ada tiga unit.

Baca Juga :   Bupati Rembang Sebut Cuaca Ekstrem Sebabkan Jalan Rusak

Ia pun berharap jika program tersebut akan memberikan bantuan kepada warga yang ingin kembali ke kampung halamannya. Terlebih harga tiket angkutan naik dan ada warga yang kadang tidak mendapatkan tiket.

Sebagai informasi, mudik akan dilakukan dengan titik pemberangkatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 6 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *