Perbaikan Jalan Provinsi Jateng yang Rusak Akibat Banjir Bakal Diperbaiki

Rembangnews.com – Jalan Provinsi Jawa Tengah yang mengalami rusak akibat banjir bakal dilakukan perbaikan. Diterget pengerjaanya bakal selesai H-7 lebaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono mengatakan perbaikan jalan itu dilakukan dengan pengaspalan, jalan-jalan yang rusak diperbaiki dengan penambalan.

Jalan provinsi yang rusak diperkirakan mencapai 10 kilometer diantaranya tersebar seperti di Grobogan, Demak, Kudus, dan lainnya.

“Untuk perbaikan jalan provinsi, kita menunggu setelah surut. Setelah surut kita akan laksanakan perbaikan dengan menambal lubang. Nanti H-7 Lebaran selesai,” jelasnya.

Lebih rinci jalan yang rusak adalah lingkar Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso, dan lainnya.

Baca Juga :   PJ Gubernur Jateng Apresiasi Gedung Baru Puskesmas Lasem

“Kita juga laksanakan pengerjaan overlay, ada sekitar hampir 40 kilometer yang tersebar di Jawa Tengah. itu untuk kenyamanan para pengguna jalan saat Lebaran,” kata dia.

Jalan nasional, seperti jalan pantura Demak juga sedang dilakukan perbaikan. Yaitu di daerah Tanggulangin Karanganyar Demak, dengan panjang kira-kira lima kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *