Hari Ini, Jajaran Polres Rembang Kembali Lakukan Pengecekan Alat Ukur BBM

Rembang, Rembangnews.com – Pada hari ini Senin (01/4/2024), Polsek Sedan Polres Rembang kembali melakukan pengecekan alat ukur tera Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pengecekan kali ini dilakukan di SPBU di wilayah Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sedan AKP MS Karim, S.H., mengatakan bahwa pengecekan dilakukan guna mencegah adanya kecurangan. Mengingat waktu mudik Lebaran segera datang.

Pihaknya mengaku melakukan pengecekan di SPBU 44.592.17 Desa Karas Kecamatan Sedan dan SPBU 44.592.22 Desa Sidorejo Kecamatan Sedan.

“Kami bersama Unit Reskrim melakukan pengecekan alat ukur (Tera) di setiap SPBU yang ada di Kecamatan Sedan untuk memastikan kebenaran volume pada pompa (Nozzle) ukuran BBM pada SPBU,” jelasnya.

Baca Juga :   Rembang Bakal Gunakan Teknologi Pengelolaan Sampah Maju

Berdasarkan hasil pengujian, tak ditemukan adanya kecurangan. Semuanya dalam kondisi layak dan baik.

“Hasil pengujian tera yang dilaksanakan personel Polsek Sedan di 2 SPBU yang ada di Kecamatan Sedan tidak ditemukan adanya kecurangan, kontruksi dan pengkabelan yang tidak sesuai dengan standar, kami juga cek BBM bersubsidi pertalite dengan cara 1 liter kemudian diletakkan di alat ukur kaca,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *