Pemkab Rembang Terus Upayakan Stabilitas Harga Jelang Idulfitri

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus berupaya memastikan stabilitas harga pangan jelang Idulfitri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pasar murah, termasuk yang dilakukan pada hari ini Senin (1/4/2024) di sepanjang jalan dr. Soetomo.

Pasar murah dilakukan mulai pukul 08.00 WIB dan langsung ramai didatangi oleh warga. Sejumlah komoditas yang dijual diantaranya adalah gula, telur, beras.

Gula dijual dengan harga Rp 15 ribu per kilogram, lebih murah dibandingkan harga pasaran sekitar Rp 17 ribu per kilogram.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Iwan Haswanto mengatakan bahwa pasar murah kali ini, pihaknya berhasil menjual sebanyak 1,5 ton butir telur. Sedangkan untuk gula, disediakan sebanyak 300 kilogram dengan harga Rp15 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Atlet yang Lolos di O2SN Tingkat Kabupaten Rembang Akan Maju ke Tingkat Nasional

“Daging ayam juga tersedia dengan harga terjangkau, yakni Rp 32 ribu per kilogram, sedangkan di pasar biasa harganya mencapai Rp 35 sampai Rp 36 ribu,” tambahnya.

Sedangkan beras medium juga dijual dengan harga Rp11 ribu per kilogram, sementara harga di pasar biasa masih sekitar Rp15 ribu per kilogram.

Nantinya pada Rabu, 3 April Kejaksaan Negeri juga akan menggelar pasar murah, dan pada Jumat, 5 April 2024 pasar murah akan diselenggarakan di halaman kantor Dintanpan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *