5 Aplikasi yang Memudahkan Perjalanan Mudik

Rembangnews.com – Berikut aplikasi yang memudahkan perjalanan mudik.

Kegiatan mudik sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia yang sudah berlangsung lama dan menjadi momen yang dinanti-nanti setiap tahunnya, terutama saat Lebaran tiba. Namun, perlu diingat bahwa kegiatan mudik juga membutuhkan persiapan yang matang dan biaya yang tidak sedikit.

Berikut aplikasi yang bisa memudahkan perjalanan mudik kamu :

  1. Game Offline

Saat terjebak dalam kemacetan selama mudik, tentu tidak menyenangkan. Namun, dalam situasi seperti itu, kalian masih bisa menghibur diri dengan memainkan game offline yang dapat menghilangkan rasa bosan. Game-game tersebut merupakan permainan mudah dipahami. Sehingga rasa penat saat perjalanan jauh bisa kalian atasi dengan bermain game ringan ini.

  1. Aplikasi Waze

Aplikasi Waze ini merupakan sebuah aplikasi navigasi berbasis komunitas yang dirancang untuk membantu pengguna menavigasi perjalanan mereka dengan lebih efisien. Aplikasi ini memanfaatkan informasi lalu lintas secara real-time yang diberikan oleh pengguna lain dalam komunitasnya untuk memberikan update tentang kondisi lalu lintas, rute alternatif, kecelakaan, atau bahkan lokasi polisi yang sedang melakukan penindakan.

Baca Juga :   Cara Efektif Menghilangkan Stretch Mark pada Kulit Secara Medis dan Alami

Tidak bisa dipungkiri walaupun Google Maps menjadi andalan bagia para pemudik, tidak ada salahnya bagi kalian menginstal Waze sebagai alternatif terbaru. Waze menyediakan berbagai fitur lengkap mulai dari navigasi real-time, pemberitahuan lalu lintas, dan masih banyak lagi yang sangat berguna bagi para pemudik dengan perjalanan jauh tentunya. Aplikasi ini bisa bantu menghindari kemacetan juga dengan menyediakan alternatif perjalanan yang aman dan nyaman selama mudik.

  1. Dompet Digital

Perkembangan teknologi saat ini juga memberikan kemudahan untuk bisa melakukan pembayaran secara non-tunai (digital). Berbagai aplikasi tersedia membantu para pemudik tanpa harus membawa uang cash. pembayaran non-tunai atau dikenal dengan istilah e-wallet akan berguna untuk membayar biaya tol jalan. Penggunaan lewat dompet digital kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama di smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC.

  1. Aplikasi Streaming Musik dan Film

Selain dengan musik yang dapat kalian putar saat perjalanan mudik, fitur nonton film secara online juga sekarang sudah tersedia. Plaform seperti seperti Netflix dan Prime Video pada perangkat smartphone atau tablet menjadi salah satu alternatif yang disarankan untuk dilakukan selama mudik Lebaran. Ini dapat berfungsi sebagai sumber hiburan selama perjalanan jarak jauh. Perjalanan panjang ke kampung halaman akan menjadi lebih mengasyikkan dengan menonton serial dan film favorit.

  1. Aplikasi Layanan Kesehatan

Menjaga kebugaran tubuh selama mudik merupakan hal yang penting. Beruntungnya, saat ini tersedia layanan konsultasi kesehatan jarak jauh atau telemedicine.

Baca Juga :   5 Aplikasi Tracker Cocok Pantau Pacar yang LDR!

Dua contoh aplikasi telemedicine yang terkenal di Indonesia adalah Halodoc dan Alodokter. Melalui aplikasi telemedicine, pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter secara online dan juga mendapatkan layanan resep obat.Ketujuh aplikasi di atas bisa jadi referensi kalian para pemudik di lebaran tahun 2024 ini.

Mudik sendiri adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Namun, rupanya kata mudik sebenarnya adalah singkatan yang berasal dari bahasa Jawa ngoko. Kata mudik merupakan singkatan dari ‘mulih dhisik’ yang artinya adalah ‘pulang dulu’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *