Diduga Salahgunakan Solar Subsidi, Warga Jaken Pati Dibekuk Polisi

Rembang, Rembangnews.com – Diduga melakukan penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi, dua warga asal Jaken Kabupaten Pati dibekuk Polres Rembang.

Mereka diantaranya berinisial S (31) dan DBA (18). Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.H., M.H., mengatakan bahwa modus pelaku adalah dengan memalsukan Plat Nomor Kendaraan dan memodifikasi tangki box truk.

Mereka akan melakukan pengisian. Kemudian dipompa ke bak penampungan yang telah disiapkan dalam truk. Menurutnya, modus pelaku termasuk baru.

“Dalam kasus ini, modus pelaku mereka termasuk baru dengan melakukan melakukan pemalsuan Plat Nomor Kendaraan yang di pakai serta memodifikasi tangki yang berada dalam Box Truk,” jelasnya.

“Hasil pembelian solar itu dilakukan berkali-kali di SPBU 44.592.02 turut jl. Raya Juwana-Rembang km. 3 Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, kemudian dijadikan satu hingga terkumpul 1.000 liter, hingga pembelian yang ke 8 dan tertangkap oleh Sat Reskrim Polres Rembang berhasil mengamankan 2 pelaku,” lanjutnya.

Baca Juga :   Jadi Jalur Mudik, Dishub Rembang Siapkan Jalan Pantura Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *