Pemprov Jateng Buka Pendaftaran Calon KPID

Rembangnews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka pendaftaran Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) untuk masa jabatan tahun 2024-2027.

Pendaftaran akan dibuka mulai Senin (22/4/2024) hingga 22 Mei 2024. Ketua Tim Seleksi Penjaringan Awal Calon Anggota KPID Jateng, Prof Budi Setiyono mengatakan bahwa ada sejumlah tahapan yang harus dijalani.

Dari pendaftaran, seleksi administrasi, hingga mengikuti tes tertulis dan wawancara dengan tim seleksi, uji publik (dimulai setelah pengumuman seleksi administrasi).

Ada juga tahapan tes psikologi, serta uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Syarat yang harus dipenuhi adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan KTP Jawa Tengah, setia pada Pancasila dan UUD 1945, berpendidikan minimal sarjana atau memiliki kompetensi intelektual yang setara, sehat jasmani dan rohani.

Baca Juga :   Dinsos PPKB Rembang Ungkap Penyaluran BLT BBM Masih Butuh Koordinasi

Kemudian berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan baik, memiliki kepedulian, pengetahuan dan atau pengalaman dalam bidang penyiaran, tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media massa, bukan anggota legislatif dan yudikatif, pejabat pemerintah, maupun anggota partai politik (nonpartisan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *