Tiga Sekolah di Rembang Diajukan untuk Ikuti ASEAN Eco School 2027

Rembang, Rembangnews.com – Sebanyak tiga sekolah di Kabupaten Rembang diajukan untuk mengikuti Seleksi ASEAN Eco School 2027. Tiga sekolah tersebut diantaranya adalah SMPN 1 Kaliori, SMPN 1 Lasem dan SMPN 3 Lasem.

Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda DLH Kabupaten Rembang, Rudi Setijawan mengatakan bahwa nantinya hanya ada dua sekolah dari Indonesia yang dipilih Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk bisa mengikuti ajang ASEAN Eco School.

“Dalam lomba ASEAN Eco School itu setiap negara hanya berhak mengajukan dua sekolah saja. Jadi dari seluruh sekolah di Indonesia, KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) hanya mengambil dua, perwakilannya yang lolos cuma dua,” jelasnya.

DLH Kabupaten Rembang sendiri telah melakukan pendampingan kepada tiga sekolah yang diajukan tersebut agar bisa bersaing dengan sekolah lain di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Tingginya Angka Kematian Ibu dan Bayi, Pemkab Rembang Lakukan Evaluasi

Ada enam indikator penilaian yang harus dipenuhi setiap sekolah diantaranya kebersihan, sanitasi, konservasi air, konservasi energi, pengelolaan sampah dan inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *