Rekomendasi Perangkat Penunjang Mahasiwa

Pesantenanpati.com – Berikut rekomendasi perangkat penunjang mahasiswa.

  1. Perangkat Smart Health Tracker

Kesehatan adalah aset terpenting dalam menjalani kehidupan mahasiswa yang produktif. Dengan menggunakan pelacak kesehatan pintar, kamu bisa memantau aktivitas fisik, pola tidur, serta asupan gizi dan cairan tubuh secara teratur. Dapatkan rekomendasi kesehatan yang personal untuk menjaga performa optimalmu selama perkuliahan.

  1. Laptop

Sebagai gadget utama yang dibutuhkan mahasiswa dalam belajar. Gadget laptop yang handal dan berkualitas merupakan investasi yang sangat penting selama kita kuliah. Pastikan laptop yang kamu beli memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan program yang dibutuhkan dalam proses belajar, serta memiliki daya tahan baterai yang cukup lama agar dapat belajar tanpa khawatir kehabisan daya. Pilihlah laptop dengan bijak yang sesuai dengan kubutuhan. Jangan sampai kalian memilih laptop yang mahal namun tidak mengoptimalkan saat menggunakannya.

  1. Headphone

Headphone yang kini hadir dalam ukuran kecil seperti earphone ini menggunakan teknologi dual mics untuk mendeteksi dan menahan suara dari luar. Dual-fungsi yaitu untuk memberikan kamu kenyamanan mendengarkan musik secara maksimal tanpa terganggu suara dari luar, namun dengan fitur tambahan yang tersedia, kamu dapat memilih ‘Aware Mode’ sehingga kamu tetap dapat mendengar suara dari luar. Ini tentunya berguna saat kamu ingin mendengar suara, namun tidak ingin melewatkan pengumuman kedatangan kereta di stasiun.

  1. Tablet

Berbeda dengan laptop gadget yang satu ini lebih praktis dan mudah dibawa kemanapun. Tablet dapat menjadi pilihan yang lebih portabel dan praktis dalam membaca buku elektronik dan mencatat catatan kuliah. Perangkat ini juga bisa menjadi gadget yang cocok untuk membantu kamu mengikuti kelas online dan menjalankan tugas-tugas kuliah. Selain itu jika kamu suka dalam desain ataupun menggambar, kalian bisa menggunakan tablet untuk mendukung hobi kalian tersebut. Kamu bisa mencari refrensi tablet apa saja yang menjadi rekomendasi kalian untuk membelinya.

  1. Earphone

Earphone bisa sangat berguna dalam situasi di mana kamu membutuhkan privasi dan fokus dalam belajar. Dengan earphone, kamu dapat mendengarkan musik atau rekaman kuliah tanpa mengganggu orang lain di sekitar. Selain menjaga privasi kita juga lebih fokus dalam mendengarkan kuliah online maupun materi yang dijelaskan melalui suara. Selain itu earphone juga digunakan untuk menghindari gangguan terhadap orang lain yang terganggu dengan suar yang kita timbulkan. Dan terakhir penggunaan Earphone juga bisa digunakan untuk mempermudah kita saat berkomunikasi saat bertelfon dengan orang lain.

  1. Smartwatch

Jam tangan model terbaru yang dikenal dengan smartwatch ini memberikan fungsi lebih dari sekedar pemberitahu waktu, namun dapat menjadi asisten pribadi digitalmu. Sementara model smartwatch terdahulu dapat melakukan fungsi dasar seperti kalkulator, penerjemah, dan main games, smartwatch masa kini menyerupai computer yang dipakai di pergelangan tangan. Salah satu tipe yang diminati adalah the Peeble Steel Smartwatch yang dapat mengakses ke Internet, GPS, menjalankan mobile apps dan dapat memainkan berbagai media (musik, video, gambar, dan radio). Beberapa model lain bahkan memiliki fungsi sebagai telpon (watchphone), memonitor aktivitas olahraga (sport watch).

  1. Power Bank

Powerbank sangat penting karena kegiatan belajar dan kuliah online dapat memakan waktu yang lama dan memerlukan daya baterai yang cukup besar pada perangkat elektronik seperti laptop atau smartphone. Dengan memiliki powerbank, mahasiswa dapat mengisi ulang daya baterai perangkat elektroniknya saat sedang bepergian atau ketika tidak ada sumber daya listrik yang tersedia.

Baca Juga :   Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *