Rembang Raih Double Winner di Ajang Jambore Pokdarwis Jateng

Rembang, Rembangnews.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Praba Mandira Desa Sendangasri Kecamatan Lasem Rembang meraih double winner dalam ajang jambore Pokdarwis tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Pokdarwis Rembang meraih juara 1 kategori kemampuan Pokdarwis dan penghargaan untuk kategori Gelar Produk terbaik pertama. Ajang tersebut digelar sejak 17 hingga 19 Mei 2024 bertempat di Kabupaten Kudus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang, Mutaqin mengatakan bahwa ajang tersebut digelar oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng. Ada sebanyak 35 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi.

Pada gelar produk, menampilkan stand pameran yang terdiri dari berbagai unsur yang dimiliki Pokdarwis Praba Mandira. Diantaranya keterampilan membuat kerajinan dari limbah batu bara dan batik dari Desa Sendangasri.

Baca Juga :   Kasus PMK Kembali Marak di Rembang

“Untuk paparan kemudian cerdas cermat teman-teman dari pokdarwis Praba Mandira Desa Sendangasri ini tampil terbaik dan gelar produknya juga yang terbaik. Maka dari itu pokdarwis Praba Mandira keluar sebagai juara umum, juara 1 kemampuan pokdarwis dan juara 1 gelar produk,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *