Wabup Rembang Sebut Bonus Demografi Perlu Dimanfaatkan dengan Baik

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bahwa bonus demografi perlu dimanfaatkan dengan baik.

Hal itu ia sampaikan saat membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dalam upacara peringatan Harkitnas 2024 di Lapangan Kantor Bupati Rembang, Senin (20/5/2024).

Ada sebanyak 60% penduduk Indonesia berada pada usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

“Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis.” ujarnya.

Ia menambahkan, potensi-potensi itu dapat mendukung percepatan transformasi digital, sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle-income trap. Untuk itu, perekonomian Indonesia harus tumbuh di kisaran 6 hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2045.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Targetkan 3.000 RTLH Bisa Ditangani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *