Wabup Rembang Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Pemuda Desa Wisata

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penggerak Pemuda Desa Wisata dari Jawa Pos Radar Kudus.

Penghargaan ini diberikan kepada Wabup Hanies karena ia dinilai mampu mendorong karang taruna untuk mengembangkan potensi wisata desa. Obyek wisata baru banyak dibuat sesuai karakteristik desa masing- masing.

Misalnya, desa di pesisir membuat wisata pantai dan di bagian perbukitan mengembangkan wisata alam. Ada juga yang menawarkan konsep aviary seperti di Desa Ngulahan Kecamatan Sedan.

Hanies mengungkapkan, penghargaan itu merupakan motivasi baginya sekaligus bagi para pemuda pegiat pariwisata lainnya agar terus berlomba meningkatkan mutu pengelolaan desa wisata.

“Kami bangga dan bersyukur karena dengan ini orang akan semakin mengenal destinasi wisata yang ada di kabupaten Rembang, khususnya destinasi desa- desa wisata,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Berencana Bangun 2 Gapura Baru di Perbatasan

Baehaqi  selaku Direktur Jawa Pos Radar Kudus mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada orang-orang yang telah bekerja keras mencurahkan pikiran dan tenaga, melahirkan inovasi, kreasi, langkah-langkah, terbosan, konsep, serta program untuk memajukan negeri.

Ajang penghargaan ini merupakan yang kesembilan kalinya digelar. Di mana, penghargaan akan diberikan kepada perseorangan maupun lembaga, pemerintah maupun swasta.

Tujuannya adalah untuk menyemangati agar mereka terus konsisten memberikan kemajuan bagi bangsa ini. Selain itu juga memberikan inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kami mengakui berkarya itu berat. Untuk itu, kami memberi penghargaan kepada orang yang telah berjasa untuk kemajuan negeri ini,” ucapnya. (*)

Baca Juga :   Wabup Rembang Beri Pesan Kepada Para Calhaj 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *