Musim Kemarau, Relawan Pemadam Kumpul Bahas Antisipasi Kebakaran

Rembang, Rembangnews.com – Memasuki musim kemarau, para relawan pemadam kebakaran berkumpul dalam acara Ngopi Bareng yang digelar oleh Kapolsek Pancur pada Rabu (05/06/2024).

Kegiatan digelar di Pendopo Kecamatan Pancur. Turut hadir Camat Pancur, Danramil Pancur, Kapolsek Pancur, Kabid Damkar Rembang dan Perwakilan relawan 5 desa se-kecamatan Pancur. Kapolsek Pancur diwakili oleh Iptu Ali Nurmukit.

Camat Pancur mengatakan bahwa memasuki musim kemarau, ia mengimbau kepada para masyarakat agar berhati-hati dan mengantisipasi hal-hal yang bisa memicu kebakaran.

“Syukur alhamdulilah, dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan menghimbau sudah memasuki musim kemarau agar berhati hati dengan bahaya kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Rembang mengatakan bahwa Kabupaten Rembang menjadi salah satu wilayah yang mengalami curah hujan yang jarang.

Baca Juga :   Kemarau, Dintanpan Rembang Sarankan Petani Punya Cara Tampung Air Saat Hujan

“Tahun ini kita akan menghadapi kemarau panjang yang exstrim, bahwa Kabupaten Rembang termasuk kota yang jarang curah hujanya menurut data,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *