Pemkab Rembang Bakal Sediakan Listrik di Persawahan

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana menyediakan sumber listrik di area persawahan. Pemerintah setempat akan menjalin kerja sama dengan PLN untuk mewujudkan hal itu.

Penyediaan sumber listrik ini dalam rangka membantu para petani agar bisa mengoperasikan pompa air untuk mengairi sawah di tengah musim kemarau ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Agus Iwan mengatakan bahwa Rembang termasuk wilayah yang mengalami curah hujan rendah di masa tanam 2 (MT 2).

Sehingga memastikan pompa air berjalan dengan baik adalah hal yang penting. Karena petani bisanya hanya bisa mengandalkan air tanah yang dipompa menggunakan mesin diesel.

Para petani selama ini mengandalkan listrik dari rumah warga yang jaraknya cukup jauh, sehingga beresiko. Oleh karena itu, Dintanpan berharap penyediaan sumber listrik di persawahan bisa memberikan manfaat bagi petani.

Baca Juga :   Jefry Nichol hingga Abidzar Jatuh Cinta pada Jeje Slebew

“Tadi diterangkan (pihak PLN) memang memungkinkan ada program itu (sumber listrik di area persawahan) untuk didaftarkan dan disampaikan ke PLN (pusat). Kira-kira berapa yang membutuhkan pemasangan nanti akan difasilitasi pemasangannya,” ujar Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *