BLK Rembang Gelar Pelatihan Khusus bagi Penyandang Disabilitas

Rembang, Rembangnews.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Rembang menggelar pelatihan khusus bagi penyandang disabilitas.

Pelatihan dibuka bulan Juni ini. Pelatihan yang dibuka adalah pelatihan khusus pembuatan roti dan kue bagi penyandang disabilitas. Pendaftaran dibuka mulai 6 hingga 19 Juni 2024.

Kepala UPT BLK Rembang, Diah Kurnianingrum mengungkapkan bahwa pihaknya sudah pernah menggelar pelatihan menjahit bagi penyandang disabilitas.

“Pelatihan menjahit juga pernah kami adakan pada tahun 2022. Kali ini, kami memilih kejuruan tata boga karena diharapkan setelah pelatihan, peserta dapat menerapkannya untuk wirausaha. Pelatihan boga lebih mudah dan ringan dari segi peralatan dan bahan, sehingga kami berharap peserta dapat mengembangkan usaha setelah pelatihan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kemenpora Palestina Singgung Standar Ganda FIFA

Nantinya pada tanggal 20 Juni 2024, pihaknya akan melakukan seleksi untuk memilih 16 peserta yang memenuhi kriteria.

“Seleksi dilakukan dengan melihat tujuan, motivasi, dan kemampuan peserta dalam mengikuti pelatihan. Kami akan memilih mereka yang berpotensi berkembang dalam keterampilan boga,” ujarnya.

Bagi peserta pelatihan akan mendapatkan fasilitas berupa makan, uang transportasi, dan seragam. Namun syarat yang harus dipenuhi adalah usia minimal 17 tahun, pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar dengan latar belakang merah, fotokopi KTP dan Kartu Keluarga masing-masing 2 lembar, fotokopi ijazah terakhir 2 lembar, serta memiliki nomor WhatsApp dan email yang aktif. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *