Tiga Surat yang Bisa Dibaca di Malam Jumat

Rembangnews.comPada malam Jumat kita dianjurkan membaca dzikir atau doa. Ada tiga surat yang bisa dibaca diantaranya sebagai berikut.

Surat Al Kahfi

Membaca surat Al Kahfi merupakan amalan yang paling utama pada malam Jumat. Salah satu keutamaan membaca Surat Al Kahfi disebutkan dalam hadits riwayat Hakim.

“Siapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka ia akan disinari dengan cahaya selama antara dua Jumat.” (HR Al Hakim).

Surat Yasin

Surat Yasin juga sangat dianjurkan untuk dibaca tiap malam Jumat. Salah satu keutamaan dari membaca surat ini adalah mendapat pahala yang berlipat ganda sesuai sabda Rasulullah.

“Sesungguhnya setiap sesuatu memiliki hati, dan hatinya Al-Quran adalah surah Yasin, barangsiapa membaca surah Yasin, maka Allah akan mencatat baginya (pahala) seperti membaca seluruh Al-Quran sepuluh kali atas bacaannya.” (HR At Tirmidzi).

Baca Juga :   Daftar Harga iPhone 15 Series di Indonesia

Surah Al Mulk

Seorang Muslim dianjurkan untuk membaca Surat Al-Mulk setiap malam, termasuk pada malam Jumat. Rasulullah bersabda, “Dia (surat Tabarak) adalah penghalang. Dia adalah penyelamat yang menyelamatkan dari azab kubur.” (HR At Tirmidzi). (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *