Usai Kecelakaan Bus Rombongan SD N 1 Banjaran, Sopir Diminta Tidak Main HP

Jepara, Rembangnews.comPara sopir bus diimbau untuk tidak bermain handphone saat mengemudi. Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Imbauan itu diberikan mengingat sebelumnya terjadi kecelakaan bus rombongan siswa SD Negeri 01 Banjaran, Bangsri, Rabu (19/6/2024).

Dimana bus terguling di depan UPTD Puskesmas Mlonggo yang berlokasi di Jalan Raya Jepara-Bangsri Km 9, Kecamatan Mlonggo. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.05 WIB.

Awalnya rombongan SD hendak pergi ke kebun buah Takamas Kedungcina, untuk belajar tentang alam dan tanaman. Karena rem blong, bus pun mengalami kecelakaan.

Salah satu korban bernama Abil mengaku jika sopir bus bermain handphone saat mengemudi. Total ada 15 siswa dan dua guru SD Negeri 1 Banjaran yang ada dalam bis. Sebanyak enam anak yang mengalami luka ringan sudah dibawa ke Puskesmas.

Baca Juga :   Kondisi Kesehatan Terbaru Raja Salman, Terkena Infeksi Paru-paru

“Alhamdulillah semua selamat. Ini menjadi pengingat kita dan pengemudi lainnya, agar saat berkendara tidak bermain HP,” tutur Edy.

Ia juga meminta pihak Dinas Perhubungan untuk melakukan uji kir, kendaraan itu layak jalan atau tidak.

“Dinas Perhubungan tolong dicek kendaraan melalui uji kir, sehingga tidak membahayakan pengemudi itu atau penumpang lainnya,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *