Ribuan Peserta Ikuti Popda Jateng 2024, Bakal Rebutkan Ratusan Medali

Rembang, Rembangnews.com Ribuan peserta mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2024. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan ratusan medali.

“Antusias peserta cukup banyak. Ada sekitar 4 ribu pesertanya akan memperebutkan 266 (medali) emas, 266 (medali) perak, dan 401 medali perunggu, dengan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan ada 26 cabor,” kata PJ Gunernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Ajang itu digelar bertujuan untuk mencetak atlet pelajar, untuk berlaga di level nasional hingga internasional.

Lomba diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA. Pertandingan digelar selama delapan hari, yang dibagi jadi dua tahap yakni 20-23 Juni 2024, dan 24-27 Juni 2024.

Pada tanggal 20-23 Juni, cabor yang dipertandingkan diantaranya anggar di Unimus Sport Center. Kemudian basket diselenggarakan di Sahabat Arena Semarang, bulutangkis di GOR USM, menembak di Jatidiri, panahan di Lapangan Prof Djumadi Unnes.

Baca Juga :   Polisi Sita Sejumlah Botol Miras di Kecamatan Gunem Rembang

Tak hanya itu, ada juga pertandingan panjat tebing digelar di Jatidiri, pencak silat di lapangan tenis indoor Jatidiri, senam di GSG Pati, sepak takraw di Jatidiri, tenis meja di Jatidiri, taekwondo di Udinus Sport Center, tinju di GSG UIN Walisongo, sepak bola di lapangan Sidodadi, dan Balasuga serta voli di Jatidiri.

Kemudian tahap 2 pada tanggal 24-27 Juni 2024, akan mempertandingkan cabor angkat besi di Gedung FIK Unnes, atletik di Tri Lomba Juang, balap sepeda di Velodrome Diponegoro, voli pasir di Jatidiri. Untuk dayung memanfaatkan Sungai Banjirkanal Barat, gulat di Unimus Center, judo di Gedung Korpri Jateng, kempo di GSG BP Diksus, karate di Unisbank, renang di Jatidiri, tenis lapangan di Jatidiri, dan wushu di GSG UIN Walisongo.

Baca Juga :   Sebanyak 18 Anak Berhasil Bebas dari Stunting

Nana berharap Jawa Tengah bisa menjaring banyak atlet berbakat agar bisa melaju hingga Internasional.

“Jawa Tengah ini, kita harapkan betul-betul jadi provinsi penghasil atlet nasional bahkan internasional,” ujar orang nomor satu di Jateng ini.

Selain itu, Jateng juga akan maju di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Sehingga diharapkan bisa mengirimkan perwakilan terbaik.

“Jadi ada kenaikan peringkat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *