Rembang Pilih Duta Generasi Berencana, Diharapkan Bisa Bantu Kampanyekan Pencegahan Stunting

Rembang, Rembangnews.comPemerintah daerah telah memilih Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Rembang 2024.

Mereka diantaranya Arga Aulia dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) SMA Negeri Lasem dan Anindya Azkia dari PIK R SMA Negeri 1 Rembang.

Para Duta Genre yang baru terpilih diharapkan bisa aktif dalam kampanye pencegahan stunting. Serta memberikan edukasi dan informasi terkait pencegahan stunting kepada remaja.

Bunda Genre Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz menyampaikan bahwa pemerintah tengah berupaya mengurangi angka stunting, sehingga keberadaan mereka diharapkan bisa membantu program pemerintah.

“Kami berharap para remajanya nanti bisa memberi edukasi dan informasi kepada teman sebayanya bagaimana kita bareng-bareng mengeroyok untuk menjadi remaja yang sehat,” jelas Hasiroh.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Terus Upayakan Stabilitas Harga Jelang Idulfitri

Ia menyebut jika upaya pencegahan stunting perlu dilakukan dari hulu ke hilir. Dengan dimulai pada remaja terlebih dahulu.

“Pencegahan stunting itu kan dimulai dari hulu ke hilir. Kita mulai dari remajanya dulu, kemudian selanjutnya. Apalagi sekarang ada kerjasama yang baik antara OPD dalam menciptakan ILP (Integrasi Pelayanan Primer),” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Sosial dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo mengatakan bahwa Duta Genre dipilih juga untuk menyiapkan Indonesia Emas 2045.

“Jika tidak melalui Duta Genre ini kita tidak akan bisa mencapai Indonesia emas. Apalagi nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Kalau tidak kita siapkan melalui Duta Genre sebagai penggerak kalangan remaja maka kita tidak bisa mencapai Indonesia emas,” bebernya. (*)

Baca Juga :   Wabup Rembang Sebut Generasi Masa Kini Hadapi Ancaman Krisis Iklim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *