Rembang Expo 2024 Bakal Beri Banyak Ruang bagi Pelaku Usaha

Rembang, Rembangnews.comGelaran kegiatan Rembang Expo 2024 kali ini bakal memberikan banyak ruang bagi pelaku usaha utamanya pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Rembang, M. Mahfudz.

Ia mengatakan bahwa Expo menyediakan ruang bagi UMKM dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun kuota untuk OPD nantinya bakal dikurangi. Dari rencana 24 OPD yang ikut, nantinya hanya akan ada sebanyak 12 OPD yang berpartisipasi.

“OPD yang ikut Rembang Expo adalah yang memiliki fungsi pelayanan dan strategis untuk menyampaikan potensi, seperti DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) agar menarik investor masuk. Sedangkan yang tidak ikut seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Dengan pengurangan OPD, lebih banyak ruang untuk pelaku usaha atau UMKM,” jelas Mahfudz.

Baca Juga :   Mengenal MPLS yang Dilakukan Saat Tahun Ajaran Baru

Mahfudz mengungkapkan bahwa sudah banyak pihak yang mendaftar untuk ikut serta di Rembang Expo. Mereka yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaan antara lain dari perbankan dan pihak swasta dari luar kota.

Rembang Expo 2024 akan dilakukan pada 22-28 Juli di Balai Kartini. Akan ada 250 stand. Event tahunan ini tidak digelar sejak 2019 karena pandemi COVID-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *