Kangen Jajanan Tradisional, Mampir Saja ke Pasar Mbrumbung Rembang

Rembang, Rembangnews.comAdakalanya kita merasa kangen atau rindu untuk menyantap jajanan tradisional yang dimakan semasa kecil.

Beragamnya jajanan saat ini, terkadang membuat kita sulit untuk menemukan jajanan tradisional. Namun di Rembang, ada tempat yang menjual berbagai jajanan tradisional bernama Pasar Mbrumbung.

Lokasinya ada di Dusun Randugosong Desa Banggi, Kecamatan Kaliori. Saat berkunjung ke sini, kamu akan bernostalgia dengan suasana dan jajanan yang ada di sana.

Lokasinya didesain dengan bambu-bambu dengan sentuhan artistik. Stan-stan untuk berdagang makanan juga terbuat dari bahan bambu.

Nuansa tradisional semakin terasa saat melihat pedagang-pedagang yang memakai baju tradisional lurik, seperti pakaian tempo dulu.

Sejumlah jajanan tradisional yang bisa ditemui diantaranya seperti klepon, tiwul, dubeg, hingga gethuk.

Baca Juga :   Kembar Siam di Brazil Berhasil Dipisahkan Melalui Operasi Realitas Virtual

Transaksi di lokasi harus menggunakan koin yang terbuat dari bambu. Pengunjung dapat menukarkan uangnya dengan koin sebelum berbelanja. Ada pecahan seribuan, lima ribuan, sepuluh ribuan. Harga jajanan di sana juga tergolong murah.

Pasar Mbrumbung biasanya ramai pada sore hari. Pengunjung biasanya menikmati makanan yang dibeli sambil duduk lesehan di kebun yang berada dekat dengan stan-stan tadi.

Sejumlah kuliner berat juga bisa ditemui di sana. Terkadang juga digelar acara di sana dengan memanfaatkan panggung yang ada di sana. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *