Nikmatnya Sate Srepeh Khas Rembang, Pedas dan Bikin Nagih

Rembang, Rembangnews.comSate Srepeh merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Rembang yang tak boleh dilewatkan bagi siapapun yang berada di Kota Garam. Terutama saat berada di sekitar wilayah Sumberejo.

Sate Srepeh memiliki cita rasa yang gurih dan pedas, yang membuat kamu pecinta pedas akan nagih untuk mencoba lagi. Kuliner yang satu ini sering dijajakan saat pagi hari hingga siang hari.

Sate Srepeh biasanya disajikan bersama dengan nasi yang sebelumnya dibungkus daun jati. Ketika dibuka, nasi tersebut membentuk kotak seperti lontong.

Kemudian bumbu yang digunakan adalah bumbu kacang yang mirip seperti bumbu yang ada di tahu campur.

Tak berhenti di sana, sate juga akan diguyur dengan kuah lodeh yang hangat. Lalu diberi tahu yang diguyur bumbu kacang. Wah semakin menggoda lidah bukan. Kamu juga bisa menambahkan lauk daging atau jeroan ayam jika mau.

Baca Juga :   Cuaca Tak Menentu, Upaya Pencegahan DBD Tetap Perlu Dilakukan

Sate Srepeh dibuat dari daging ayam, sehingga mirip seperti sate ayam. Namun yang membedakan adalah Sate Srepeh menggunakan bumbu berbahan dasar santan dengan warna agak kemerahan.

Kamu akan menyantap pedas dan gurihnya sambal kacang bercampur dengan sambal santan Sate Srepeh dalam satu hidangan. Kalau kamu mampir ke Rembang, wajib coba kuliner yang satu ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *