Cara Buat Text Scrolling WhatsApp 2024

Rembangnews.com – Berikut cara membuat text scrolling di WhatsApp.

Scrolling text memungkinkan pengguna untuk membaca teks yang bergerak secara otomatis, tanpa harus scrolling secara manual. Dalam scrolling text, teks bisa bergerak secara horizontal maupun vertikal.

Namun, dalam konteks WhatsApp, scrolling text adalah teks panjang dengan pola yang unik dan bergulir ketika kita menggulirkan pesan hingga paling bawah. Ini berarti teks tersebut terlihat seperti terus bergerak ketika kita menggulirkan layar obrolan kita.

Scrolling text WhatsApp biasa digunakan sebagai pesan pengingat yang dikirim ke grup atau kontak pengguna lain.

WhatsApp sendiri merupakan platform perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi sehari-hari.

Baca Juga :   WhatsApp Rilis Fitur Baru Call Relay

Aplikasi ini beroperasi di bawah naungan Meta.

Scrolling text WhatsApp biasa digunakan untuk hiburan atau prank karena teksnya yang sangat panjang dan mengganggu. Tak jarang, scrolling text WA dianggap spam karena mengganggu dan membuang-buang waktu.

Umumnya, scrolling text berbentuk tulisan warna-warni dan bergerak secara horizontal atau vertikal. Tulisan ini biasanya sering digunakan di papan iklan atau di halaman web. Untuk scrolling text WA yang paling sederhana biasanya bertuliskan beberapa patah kata seperti ‘selamat siang’, ‘terima kasih’, ‘selamat ulang tahun’, dan sebagainya.

Ada juga scrolling text WA yang berbentuk gambar unik seperti naga, rumah, dan lain sebagainya. Intinya, ciri-ciri dari scrolling text WA adalah teks panjang dan pola unik. Teks ini bisa berupa tulisan, gambar, atau pola tertentu yang menarik perhatian.

Baca Juga :   Berbagai Fitur Baru Hiasi Threads, Apa Saja?

Berikut cara membuat text scrolling :

  1. Buka browser dan akses situs patorjk.com.
  2. Gulir halaman ke bawah hingga menemukan bagian “Scrolling Text Time Waster”.
  3. Klik Bagian “Scrolling Text Time Waster” untuk memulai proses pembuatan scrolling text.
  4. Anda akan melihat teks default yang berderet. Untuk menggantinya, terus gulir ke bawah hingga menemukan kolom input. Ketik teks yang ingin diubah menjadi scrolling text WhatsApp pada kolom yang tersedia.
  5. Tekan tombol “Again! Again I Say!” untuk memulai proses pembuatan scrolling text WhatsApp.
  6. Setelah teks terkonversi, klik opsi “Copy Output Text” untuk menyalin hasil scrolling text.
  7. Setelah scrolling text disalin, Anda tinggal menempelnya pada papan chat WhatsApp dan kirim ke grup atau kontak yang ingin Anda usilin.
Baca Juga :   Cara Hapus Foto dan Video di Grup WhatsApp

 

Demikian cara membuat text scrolling, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *