PPP Beri Bantuan Hukum pada Ketua DPRD Rembang yang Kena Razia Imigrasi

Rembangnews.comKetua DPRD Rembang, Supadi sempat menghilang usai melakukan perjalanan haji. Ia ternyata masih tertahan di Arab Saudi karena terkena razia keimigrasian.

Ia yang merupakan politikus PPP harus menjalani sejumlah sidang terkait pelanggaran yang ia lakukan.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan pihaknya akan memberi bantuan hukum. Pihaknya juga menjalin komunikasi dengan Dubes RI untuk Arab Saudi, Abdul Aziz.

“Saya sudah komunikasi dengan Dubes Abdul Aziz dan mengkonfirmasi langkah-langkah yang sedang dilakukan oleh pihak KBRI Riyadh melalui Konjen Jeddah,” katanya dilansir dari Detik.

“Termasuk juga pendampingan secara hukum, kita akan pastikan langkah pendampingan hukum untuk itu berjalan dengan baik. Kami mengikuti dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang berjalan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Sebanyak 267 Warga Kena Razia yang Digelar Polres Rembang

Ia mengatakan bahwa Supadi harus tertahan di Arab Saudi karena persoalan visa yang ia gunakan untuk melakukan ibadah haji.

“Ya soal visa ini kan bagian dari beberapa masalah penyelenggaraan ibadah haji yang harus terus diperbaiki,” ujar dia.

Supadi sendiri sudah ditahan otoritas Arab Saudi sejak 9 Juni 2024 lalu. Ia sempat diberitakan menghilang, dan belum kembali usai masa cutinya habis.

Hingga akhirnya terungkap bahwa ia terjaring razia oleh otoritas Arab Saudi saat di Kota Makkah karena melanggar peraturan keimigrasian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *