Gus Hanies Ditunjuk Jadi Ketua Pelaksana Penilaian Aksi Percepatan Penurunan Stunting 2022

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Penilaian Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 saat Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang, Selasa (24/5/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Hanies ini mengatakan bahwa rakor tersebut merupakan rakor yang pertama setelah ditetapkan menjadi ketua pelaksana.

Dia mengungkapkan mengenai Prevalensi Stunting Provinsi Jawa tengah tahun 2021, presentase di Kabupaten Rembang mencapai 18,7 persen.

“Rembang masuk run up dari bawah Prevalensi Stunting se-Jawa Tengah, Rembang di atas Purworejo,” kata Gus Hanies.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Ungkap ASN yang Tidak Disiplin Akan Dikenai Sanksi Tegas

Nantinya, Penilaian Aksi Konverensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

“Karena waktunya mendekati pelaksanaan penilaian diharapkan para instansi bekerja sama agar bisa merubah peringkat klasemen wilayah Rembang pada Prevalensi Stunting se-Jawa tengah itu,” ungkap Wabup.

Dia menyarankan agar para instansi me-review data stunting dan melengkapi dokumen pendukung.

“Data ditata ulang yang masuk di-review kembali, dokumen pendukung juga perlu foto kegiatan dan sebagainya,” ujar Hanies.

Dirinya juga menambahkan agar sarana dan prasarana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dimanfaatkan dengan optimal.

“Dimanfaatkan teknologi dan dipersilahkan kita banyak ruangan, ruanganku juga bisa dipakai, di rumah dinas, seperti fasilitas pendukung yang ada di Pemerintah Kabupaten Rembang,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Dinlutkan Kembali Sosialisasikan Gemar Makan Ikan untuk Penanganan Stunting Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *