Rembangnews.com – Dalam ajaran Nasrani baik Katolik maupun Kristen pastinya mengenal  sosok Yesus beserta 12 para muridnya. Sebelum disalib, Yesus memiliki total 12 murid yang ia utus untuk menyebarkan ajarannya ke seluruh penjuru dunia.

Tentunya kedua belas muridnya dipilih langsung oleh Yesus untuk untuk menjadi rasul yang terlibat dalam mewartakan kebenaran tentang kerajaan surga.

Meskipun terdapat dua murid  yang menyangkal dan berkhianat kepada Yesus yaitu Simon Petrus dan Yudas Iskariot. Akan tetapi, Yesus tetap membasuh kakinya pada hari Kamis Putih sebelum dijatuhi hukuman mati.

Berikut ini deretan 12 murid Yesus yang diutus sebagai rasul:

1. Simon Petrus

Murid Yesus yang pertama bernama Simon Petrus. Murid satu ini merupakan sosok yang paling dekat dengan Yesus.

Baca Juga :   Netflix Lakukan PHK Tahap Dua, Sebanyak 300 Karyawan Terdampak

Namun Yesus sempat kecewa dengan perbuatannya karena Simon Petrus sempat menyangkal sebanyak tiga kali. Meskipun demikian Yesus mendatangi Simon Petrus dan tetap mengasihinya.

2. Andreas

Murid Yesus yang kedua yaitu Andreas. Murid satu ini merupakan saudara dari Simon Petrus yang berprofesi sebagai penjala ikan. Sosok murid satu ini merupakan tokoh yang membawakan lima roti dan dua ikan kepada anak kecil yang kelaparan.

3. Yakobus

Murid Yesus ketiga yakni Yakobus. Sebelum diutus menjadi murid Yesus, Yakobus berprofesi menjadi nelayan bersama dengan ayahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan Rembangnews dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini