Kabinet Indonesia Maju Tetapkan Menteri dan Wakil Menteri Baru

Jakarta, Rembangnews.com – Beberapa menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju digantikan oleh wajah-wajah baru pada reshuffle kabinet yang diumumkan di Istana Negara hari ini, Rabu (15/6/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk dua menteri baru untuk menggantikan menteri yang dinilai kinerjanya tidak sejalan dalam membantu pemerintahan.

Salah satu menteri baru yang dipilih presiden adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Luthfi.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto ditunjuk Jokowi menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selain itu, posisi wakil menteri juga dirombak Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dipilih menjadi Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra.

Baca Juga :   Rakyat Dianggap Lebih Sejahtera Masa SBY, Pendukung Jokowi Serang Balik

Sementara itu, Jokowi juga menempatkan dua orang pada posisi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *