Asnawi Mangkualam Belum Mampu Bawa Tim Koreanya Menang Lawan Daejeon

Rembangnews.com – Korea 2 League 2022 menampilkan pertandingan antara Ansan Greeners melawan Daejon Hana Citizen pada Selasa, 6 Juli 2022. Pertandingan terseut digelar di Stadion Daejeon World Cup.

Asanawi Mangkualam Bahar tampil sebagai penyerang sayap kanan dalam pertandingan ini. Namun, ia belum mampu membawa timnya mencetak skor hingga akhir pertandingan.

Ansan Greeners harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-2. Kekalahan ini pun menambah daftar kekalahan Ansan di Korea 2 League 2022. Di mana Ansan telah kalah 13 kali dari total 24 pertandingan.

Posisi Asnawi saat bertanding memang tak seperti biasanya. Di mana ia menjadi penyerang sayap kanan. Dalam posisinya tersebut, ia pun mendapatkan banyak tekanan dari lawan. Sehingga bola tak banyak bergulir ke arahnya.

Baca Juga :   Upaya Pemkab Rembang Pertahankan Kualitas Pangan

Ia pun berada dalam posisi bertahan dan berusaha mengantisipasi adanya umpan silang. Saat memiliki kesempatan menekan lawan, Ansan Greeners justru menyerang dari kiri dan bukan dari posisi Asnawi.

Pada babak pertama pertandingan, Asnawi hanya sekali mendapat bola. Ia tak membuat peluang bagi striker seperti umpan silang.

Pada babak dua, Asanawi juga masih banyak bertahan daripada menyerang. Ia berperan sebagai winger, namun di lapangan ia banyak mengambil peran sebagai bek sayap.

Ansan Greeners pun akhirnya kebobolan pada menit ke-55 setelah mendapatkan serangan yang tak henti dari lawan.

Min Jun Yeong yang mencetak gol tersebut dengan tendangannya yang keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga :   BPBD Rembang Turut Bantu Tangani Banjir Kudus dan Demak

Hal ini membuat Asnawi tak fokus bangkit dan melakukan serangan balik, namun ia justru terpicu untuk bermain agak keras. Pemain Ansan Greeners beberapa melakukan pelanggaran termasuk Asnawi.

Mereka pun kembali mendapat tekanan di area gawang di menit ke 66. Willyan menggunakan strategi yang cerdik yaitu dengan membuat Lee Seung Bin mengambil bola dari gawangnya. Dengan begitu ia pun lepas dari offside.

Ansan Greeners asuhan Kim Gil Sik ini pun tak mampu menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Bagi Asnawi, ini adalah ketiga kalinya ia main dalam 90 menit penuh di musim ini. Dengan kekalahan ini, Ansan pun masih berada di dasar klasemen dengan poin 17. (*)

Baca Juga :   Kepesertaan JKN Capai 95,26 Persen, Bupati Rembang: Masih Ada Peserta yang Tidak Aktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *