Devon Kei Enzo dan Mischka Aoki Kembali Peroleh Medali

Rembangnews.com – Devon Kei Enzo dan Mischka Aoki kembali peroleh medali di bidang matematika dan sains.

Kakak beradik tersebut menambah 45 medali di tahun 2022 ini. Total ada 85 medali yang diperoleh mereka di bidang olimpiade Internasional sains dan matematika. Meski pandemi banyak membatasi kegiatan masyarakat, namun hal itu tak berlaku bagi keduanya.

Mereka juga sempat berfoto di depan Times Square New York dengan memegang bendera merah putih serta 45 medali terbaru tersebut.

“Kita berdua sangat bersyukur telah memenangkan 45 medali lagi di tahun 2022 ini saja dan untuk bisa meraih lebih dari 85 medali dari International Math & Science Olympiads sejak Covid 19 Pandemic started,” kata Mischka.

Baca Juga :   Alokasi dan RDKK Pupuk Subsidi Kabupaten Rembang Berbeda

Bagi Mischka, pandemi tak bisa menghalangi mereka meraih mimpi. Begitu juga orang lain dan diri sendiri tak bisa menghalangi mimpi mereka.

“Ini adalah suatu bukti bahwa tidak ada yang bisa menghalangi kita dalam meraih impian kita. Not the pandemic. Not other people. And not our self (tidak karena pandemi, orang lain, atau diri kita sendiri),” kata Mischka.

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo pun memberikan pesan bagi semua anak Indonesia agar terus berprestasi serta tidak takut untuk mengambil langkah besar dalam meraih impian.

“Yuk kita buktikan bahwa sebagai generasi muda Indonesia, kita tidak takut untuk melangkah dalam mencapai impian kita. Mari kita semua semangat belajar, selalu berikan yang terbaik and never afraid to leap one step ahead of you (dan jangan takut melompat selangkah ke depan),” kata Devon menambahkan.

Baca Juga :   Nelayan Rembang Keluhkan Penurunan Harga Jual Ikan yang Tak Tutup Biaya Operasional

Dalam Doctor C.T Olympiad, Computational & Design Thinking Contest, Devon Kei menduduki peringkat rangking pertama dunia untuk saat ini. Lalu Mischka sendiri berada di peringkat kedua dunia.

Devon Kei juga berada di rangking pertama dunia Qualification Round STEM Olympiad Internasional. Ia terpilih sebagai bagian dari The Global Country Team Championship.

Ia nantinya akan menjadi wakil Indonesia bersama lima pelajar lain dalam bersaing dengan siswa dari 40 negara lain di Singapore International Math Olympiad yang digelar pada hari Minggu mendatang.

SIMOC (Singapore International Math Olympiad Challenge) sendiri merupakan kompetisi Internasional matematika bergengsi.

Peserta yang bisa mengikuti ajang ini adalah mereka yang menang di kompetisi matematika Internasional. (*)

Baca Juga :   BPBD Ungkap Bendungan Randugunting Bantu Kurangi Kekeringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *