Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Rembang Tahun 2022 Kembali Digelar

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang kembali menggelar pemilihan Duta Wisata Kabupaten Rembang tahun 2022.

Duta Wisata Kabupaten Rembang tahun 2022 dibuka kembali, setelah sempat terhenti 2 tahun dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Pemilihan ajang seleksi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang diselenggarakan di sayap kiri Balai Kartini Kabupaten Rembang, Senin (25/7/2022).

Kegiatan pemilihan tersebut dihadiri oleh pegawai dari Dinbudpar Kabupaten Rembang, Ikatan Mas dan Mbak (IMM), dan peserta calon Duta Wisata Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dinbudpar Kabupaten Rembang yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pemasaran, Kusrini menyampaikan bahwa pemilihan seleksi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang kembali dilaksanakan tahun 2022 pada hari ini, Senin tanggal 25 Juli sampai 29 Juli 2022.

Baca Juga :   Anak 4 Tahun Meninggal Karena AI

Lebih lanjut, pemilihan ajang diikuti oleh 15 remaja putra dan 24 remaja putri pada hari ini melakukan technical meeting, sekaligus mengukur tinggi badan dan berat badan peserta sesuai SOP Duta Wisata Kabupaten Rembang.

“Kami hari ini melakukan technical meeting bagi peserta calon duta wisata dan beberapa melakukan prosedur SOP duta wisata di antaranya putra putri warga Rembang yang dibuktikan berusia minimal 17 tahun sampai 24 tahun dan belum menikah, pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, tinggi badan minimal 170 cm untuk Mas, sedangkan untuk Mbak tinggi badan minimal 165 cm,” ungkap Kusrini saat sambutan pagi hari ini.

Duta Wisata tahun 2022 merupakan sebagai mitra mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Rembang di tingkat regional, nasional maupun tingkat internasional, sekaligus memeriahkan HUT Rembang ke-281.

Baca Juga :   Meski Beda Pilihan, Wabup Hanies Minta Warga Jaga Harmonisasi

“Duta Wisata ini sebagai rekan mitra bisa mengeksplorasi potensi Kabupaten Rembang baik dari segi pariwisata, seni budaya, dan potensi-potensi lain untuk bisa disebarluaskan di wilayah lain,” pungkas Kusrini.

Seleksi pada hari ini, Dinbudpar memilih 15 pasangan mas dan mbak sebagai calon Duta Wisata Kabupaten Rembang tahun 2022 dan akan melakukan pemilihan tes tertulis dan wawancara pada hari selanjutnya.

Dia berpesan kepada kandidat yang terpilih 15 besar pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata yang sudah memenuhi kualifikasi SOP Duta Wisata. Serta kepada peserta yang belum terpilih agar tidak patah semangat.

“Kami hanya memilih 15 pasangan Mas dan Mbak. Lebih dari itu kami akan melakukan eliminasi peserta Duta Wisata,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Curhatan Rizky Billar Bocor, Begini Ungkapan Hatinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *