LKSA di Kabupaten Rembang Adakan Jambore dan Doa Bersama Rayakan Tahun Baru Muharram

Rembang, Rembangnews.com – Dalam rangka merayakan tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kabupaten Rembang mengadakan jambore dan doa bersama.

Kegiatan tersebut diikuti forum LKSA se-Kabupaten Rembang sebanyak 265 anak dari 10 panti asuhan dan 60 pengasuh se-Kabupaten Rembang.

Jambore dan doa bersama di Panti Asuhan RN Asa Pagar Pelangi Dadapan, Sedan, Kabupaten Rembang selama dua hari yakni hari Jum’at hingga Sabtu, 29-30 Juli 2022.

Selama dua hari, peserta mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti dinamika kelompok, pentas seni, out bound, dan doa bersama.

Ketua panitia penyelenggara, Abadi mengatakan jambore ini bertujuan sebagai ajang pengembangan karakter anak panti asuhan sekaligus menjadikan sumber daya manusia yang unggul dan beriman.

Baca Juga :   Firli Bahuri Dilaporkan ke Dewas Karena Dinilai Bergaya Mewah dan Tak Jujur di LHKPN

“Bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak akhirnya terlaksana kegiatan ini dengan semangat kebersamaan dan kemandirian panti asuhan yang tergabung dalam forum panti asuhan Kabupaten Rembang,” ungkap Abadi dalam sambutannya.

Ketua Lembaga Koordinasi Kegiatan Sosial (LKKS) Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafid mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan akan mendukung penuh kegiatan tersebut dimasa mendatang.

Dia menambahkan, pertemuan besar dengan anak asuh panti asuhan sebagai sarana pendidikan untuk membentuk serta meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana pendidikan dan pertemuan besar dengan anak asuh panti asuhan untuk membentuk serta meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ujar Hasiroh.

Baca Juga :   Satpol PP Rembang Tertibkan Miras-Warkop Remang-remang

Jambore Panti Asuhan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Forum LKSA Se Kabupaten Rembang di Panti Asuhan RN Asa dikarenakan pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *