Sosialisasi Penggunaan My Pertamina di Rembang Akan Dilakukan Hingga Akhir Agustus

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten Pemkab Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) gencarkan sosialisasi penggunaan BBM subsidi berbasis sistem aplikasi My Pertamina.

Kepala Dindagkop-UKM Kabupaten Rembang, M. Mahfudz menyampaikan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan penggunaan BBM bersubsidi yakni Pertalite dan Solar dilakukan melalui My Pertamina.

Sosialisasi penggunaan BBM subsidi melalui My Pertamina ini akan dilakukan seluruh SPBU di Rembang hingga akhir Agustus.

“Kami tengah mensosialisasikan penggunaan My Pertamina sejak awal Agustus sampai akhir Agustus di semua SPBU Rembang dengan pengaturannya oleh spbu sendiri,” kata Mahfudz saat ditemui Rembangnews.com, Senin (8/08/2022).

Senior supervisor communication & relation Pertamina Patra Niaga Jawa Tengah, Marthia Mulia Asri juga menyampaikan pelaksanaan sosialisasi penggunaan My Pertamina diperuntukkan loyalty point dan pembayaran cashless.

Baca Juga :   Jajaran Polres Rembang Salurkan Bansos di Desa Jukung Bulu Rembang

Dia mengungkapkan bahwa untuk wilayah Rembang terdapat 25 SPBU tengah mensosialisasikan penggunaan My Pertamina pada BBM bersubsidi.

Lebih lanjut, di seluruh SPBU di Rembang yang menyediakan penjualan Pertalite ada 25 SPBU dan penjualan solar terdapat 19 SPBU di seluruh Rembang.

“Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi My Pertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, untuk kendaraan roda empat (mobil). Dengan di Rembang terdapat 25 SPBU,” kata Mutia.

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

“Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id. Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa di print out dan dibawa ke SPBU,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Ada Batu Karang Mirip Punggung Gajah di Pantai Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *