Rembang Masih Dalam Tahap Sosialisasi Penggunaan My Pertamina

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) sedang melaksanakan sosialisasi penggunaan BBM subsidi dengan cara memakai sistem aplikasi.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM), M. Mahfudz menyampaikan pihaknya menganjurkan pembelian BBM subsidi jenis pertalite dan solar bersubsidi menggunakan aplikasi My Pertamina.

Dia menjelaskan, Dindagkop UKM Rembang sedang melakukan sosialisasi pembelian BBM bersubsidi memakai aplikasi My Pertamina hingga akhir bulan Agustus.

“Untuk pembelian BBM bersubsidi di SPBU dianjurkan menggunakan aplikasi My Pertamina, pelaksanaan sosialisasi sampai bulan akhir Agustus,” kata Mahfudz pada Selasa, (2/08/2022).

Sementara aplikasi My Pertamina bisa didownload di layanan distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Google yakni Playstore maupun AppStore.

Baca Juga :   Satgas Pangan Temanggung Awasi Distribusi Beras di Pasaran, Antisipasi Permainan Harga

Lebih lanjut, saat ini pihaknya masih dalam tahapan sosialisasi belum memastikan penggunaan aplikasi My Pertamina untuk pembelian BBM bersubsidi.

“Aplikasi bisa diunduh di Google Play Store, belum tahu pastinya penggunaan My Pertamina. Ini masih tataran sosialisasi,” ungkap Mahfudz.

Kepala pengawas SPBU Tireman Safid mengungkapkan penggunaan aplikasi My Pertamina diperuntukkan bagi roda 4 dengan penggunaan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar bersubsidi.

Dirinya menjelaskan pendaftaran aplikasi My Pertamina bisa dilakukan di SPBU terdekat dengan fasilitas stand dan petugas jika tersedia. Pendaftaran My Pertamina dimulai 1 Juli 2022.

“Aplikasi My Pertamina ditujukan roda 4 yang ingin membeli BBM bersubsidi Pendaftaran aplikasi My Pertamina bisa dilakukan di SPBU terdekat dengan fasilitas stand dan pengawas. Pendaftaran My Pertamina di mulai 1 Juli 2022. Selama seminggu ke depan dapat email masuk dari My Pertamina,” terang Safid.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Kunjungi SPBU Rembang dan Lakukan Pemantauan

Dengan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan yakni KTP, STNK, foto kendaraan dan dokumen pendukung lainnya.

Dia menambahkan pendaftaran My Pertamina bisa dilakukan sendiri dari rumah melalui laman subsiditepat.mypertamina.id. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *