Wabup Rembang Luncurkan Program Air untuk Kemanusiaan

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang melaunching program Air Untuk Kemanusiaan yang digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU) Care LazisNU Kecamatan Sulang pada Minggu, 7 Agustus 2022. Program ini diluncurkan dalam acara Pomahan Bersholawat.

Ketua LazisNU Kecamatan Sulang Amin Syafawi melalui Bendahara Maslichan menjelaskan, program Air Untuk Kemanusiaan ini diperuntukkan bagi keluarga yang tengah mengalami kesusahan. Harapannya bisa sedikit meringankan beban bagi keluarga yang ditimpa musibah.

“Contohnya ada salah satu keluarga yang meninggal, maka LazisNU ranting Sulang akan memberikan 3 dus air dalam kemasan. Ini tidak membedakan warga siapapun,” tegasnya.

Masing- masing ranting NU di Kecamatan Sulang akan diberikan air kemasan itu. Rencananya minggu depan pengiriman air mineral dalam kemasan selesai.

Baca Juga :   Doa Saat Tertimpa Musibah

“Setiap ranting kita drop 10 dus, kalau mau habis kita drop lagi. Untuk wilayah Desa Nyikaran yang handle ranting Kemadu,” terangnya.

Maslichan menuturkan terkait dana untuk program tersebut berasal dari bermacam sumber. Ada dari masyarakat yang menyumbang, termasuk koin NU dan kerja sama dengan perusahaan air kemasannya Pelangi.

Sementara itu Wabup Hanies sangat mengapresiasi program Air Untuk Kemanusiaan tersebut. Program ini sudah berjalan di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sedan dan sangat membantu masyarakat.

“Ini bagus bisa ditiru di MWC Sulang, kamenungsan, saling bantu satu sama lain. Saya pribadi dan atas nama pemerintah tentu mengapresiasi dan bangga dimulainya air untuk kemanusiaan ini,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Fakta The Mukaab Arab Saudi Disebut Sebagai Ka'bah Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *