Gagal Bawa Emas, Dindikpora Tetap Apresiasi Pelajar Rembang yang Ikut OSN Tingkat Nasional

Rembang, Rembangnews.com – Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 untuk jenjang SD dan SMP telah sukses digelar pada tanggal 2-3 Agustus 2022 lalu.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang telah mengirimkan pelajar Rembang untuk mewakili Jawa Tengah dalam ajang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Sutrisno mengungkapkan, dalam OSN tingkat nasional, Rembang belum bisa menyumbangkan emas. Namun meski begitu, pihaknya tetap bangga atas keberhasilan pelajar Rembang masuk final OSN mewakili Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan, pelajar Rembang yang masuk final OSN Jateng ada 4 pelajar dan mereka sudah melaksanakan OSN tingkat nasional.

“Meski belum bisa menang, Kami bangga kepada 4 pelajar telah masuk final mengikuti kejuaraan OSN tingkat Nasional sudah berlangsung 2 minggu lalu,” kata Sutrisno saat ditemui Rembangnews.com, Selasa (9/08/2022).

Baca Juga :   Longsor di Desa Pakis Kecamatan Sale, Rumah dan Kandang Terdampak

Pelajar yang berjumlah 4 itu mengikuti kejuaraan OSN tingkat nasional di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari bidang pelajaran IPA dan Matematika diwakili 3 pelajar putri dan 1 pelajar putra.

Nama pelajar Rembang yang mengikuti OSN tingkat nasional diantaranya sebagai berikut :

Bidang IPA

  1. Nama : Vesia Queenara

NISN.  : 0118349186

Asal SD. : SDN Tambak Agung

  1. Nama : Geby Alena Dyah Ayodya Nugroho

NISN.  : 0103427391

Asal SD : SDN 6 Kutoharjo

Bidang Matematika

  1. Nama : Tsabita Sumayya

NISN. : 0104520271

Asal SD : SDN kajar

Peserta OSN SMP

  1. Nama : Ahmad Aulia Aghni

NISN.  : 0079635130

Asal    : SMP N 2  Rembang

Sutrisno mengutarakan peserta yang mengikuti OSN tingkat nasional telah diterima Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Kepala Dinas Dindikpora, Kabid Kesiswaan, Kasi Kesiswaan dan pembinaan.

Baca Juga :   Bintang Porno Adriana Chechik Ingin Tobat

Dia menambahkan terkait hal tersebut pihak sekolah mengapresiasi 4 pelajar yang lolos OSN tingkat nasional dan mengusulkan beasiswa.

“Gabi dkk sudah diterima pak bupati. Didampingi pembina, KS, Kabid dan saya. Apresiasi dari sekolah dan diusulkan beasiswa untuk kelanjutan studi sampai Perguruan tinggi,” terangnya.

Diketahui Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) juga memberikan e-Sertifikat kepada seluruh peserta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *