Cuaca Ekstrim, Nelayan Rembang Tak Bisa Melaut

Rembang, Rembangnews.com – Dampak cuaca ekstrim di perairan laut Indonesia berimbas kepada nelayan. Hal ini membawa pengaruh signifikan bagi nelayan di Rembang yang tidak dapat aktivitas seperti biasa.

Menurut pantauan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) kabupaten Rembang M. Sofyan Cholid mengutarakan para nelayan tidak bisa melakukan mencari ikan di tengah laut. Hal ini dikarenakan cuaca alam yang tidak bersahabat dengan adanya gelombang tinggi.

Dia menjelaskan berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di perairan laut Indonesia kurang menguntungkan bagi para nelayan.

“BMKG sudah mengeluarkan informasi terkait prediksi gelombang tinggi. Gelombang tinggi kurang membawa pengaruh bagi para nelayan di Rembang,” kata Cholid saat ditemui Rembangnews.com Senin (22/08/2022).

Baca Juga :   Tim Penggerak PKK Rembang Gelar Fasilitasi Pembudayaan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Dirinya mengatakan Pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (PSIH3) telah memberikan informasi para nelayan adanya surat izin melaut dan ada pemberitahuan terkait gelombang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *