WhatsApp Kini Bisa Mute Pengguna Saat Group Call

Rembangnews.com – WhatsApp telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk membisukan (mute) pengguna lain dalam panggilan suara grup (group call).

Jika sebelumnya hanya bisa membisukan diri sendiri, kini pengguna pun bisa membisukan pengguna lainnya.

Manfaat dari fitur baru ini, akan membuat suasana panggilan grup lebih kondusif. Karena terkadang ada beberapa pengguna yang menerima panggilan suara saat berada di luar ruangan. Sehingga suara bising pun mengganggu dan menghambat komunikasi.

Fitur ini sudah dapat dinikmati di Whatsapp Android versi 2.22.17.76 dan Whatsapp iOS versi 22.18.76.

Jika Anda mencoba menggunakan grup call, pilihan tersebut akan muncul saat Anda mengetuk dan menahan kolom dari anggota grup yang ingin Anda bisukan hingga muncul dua pilihan “Mute (nama kontak)” dan “Message (nama kontak)”.

Baca Juga :   Cara Mudah Buat Saluran WhatsApp Sendiri

Dengan begitu berarti pengguna bisa langsung mengirimkan pesan langsung dengan memilih pilihan “Message”.

Saat Anda membisukan suara pengguna lain melalui menu “Mute (nama kontak)”, maka anggota grup yang dipilih akan dibisukan suaranya dan notifikasi pemberitahuan pun akan muncul dengan tulisan “You’ve been muted by (nama kontak)”.

Seluruh anggota grup yang membisukan suara pengguna lain, juga akan menerima notifikasi serupa. Sayangnya, jika sudah membisukan pengguna lain, maka pengguna tersebut tidak bisa kembali menyalakan suara pengguna itu kembali karena tidak ada fitur “unmute”.

Namun pengguna yang dibisukan bisa mematikan fitur “mute” tersebut sendiri. Sehingga bisa ikut kembali berkomunikasi.

Kabar baik lainnya, yaitu Whatsapp grup kini bisa menampung hingga 512 orang dari yang sebelumnya hanya bisa 256 orang saja.

Baca Juga :   Fitur Baru WhatsApp Bisa Sembunyikan Alamat IP

Lalu pengguna juga dapat mengirimkan file dengan ukuran maksimal 2 GB dalam sekali kirim, dari yang sebelumnya hanya berukuran 100 MB saja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *