5 Cara Memasak Daging Agar Cepat Lunak

Rembangnews.com – Memasak daging membutuhkan waktu lama untuk dimasak, sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketekunan. Tergantung pada apa Anda mengolah atau memasak daging.

Anda mungkin perlu menunggu dengan  sabar sampai matang. Memasak saja tidak cukup dan dagingnya juga  tidak bisa keras. Hal ini karena itu adalah masalah umum yang dialami sebagian orang.

Agar daging empuk dan tidak keras tanpa menggunakan paksa, kami akan memperkenalkan tips dan cara memasak daging agar tidak menjadi keras dan lunak, selain itu poin-poin untuk berhati-hati saat memasak daging.

5 Cara Memasak Daging Agar Cepat Lunak

  1. Cuci bersih daging dan potong sesuai selera

Ketuk ringan untuk mematahkan serat. Tidak perlu waktu lama jika tidak ingin dagingnya hancur.

Baca Juga :   Hindari Penyadapan, Begini Cara Mengamankan Ponsel

Selanjutnya rebus setengah panci air, atau cukup untuk menutupi daging, lalu tutup panci. Setelah itu tambahkan daging dan 2 lembar daun salam untuk  menghilangkan bau.

Setelah itu, tutup panci dan didihkan sampai mendidih. Masak selama 5 menit, lalu matikan api. Sekanjutbta diamkan selama 30 menit. Setelah itu, nyalakan kembali api dan didihkan selama kurang lebih 10 menit, lalu matikan  api. Biarkan selama 30 menit lagi. Jangan  membuka tutup panci saat memasak. Proses ini membuat wajan tetap panas dan melunakkan daging dengan cepat. Setelah sekitar 30 menit, buka tutupnya dan periksa kelembutan dagingnya. Jika tidak cukup lunak, panaskan lagi selama  10 menit. Itulah tips dan cara

  1. Tambahkan nanas

Jika memasak daging, tambahkan potongan nanas. Pertama, kupas nanas  dan potong menjadi cincin besar. Jika Anda memasukkannya langsung ke dalam kaldu dan menunggu sebentar, dagingnya akan langsung empuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *