Lukas Enembe Sebut Punya Tambang Emas

Rembangnews.comLukas Enembe, Gubernur Papua mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai tambang emas, ia juga menyebut akan mengajak KPK untuk berkunjung ke lokasi tambangnya itu.

“Jadi begini, itu kan dimulai dengan pernyataan bahwa kalau Pak Lukas bisa membuktikan dia punya tambang emas, maka Pak Lukas bisa dibebaskan. Itu artinya dia mau pakai pembuktian terbalik,” ucap Stefanus Roy Rening selaku salah satu kuasa hukum dari Lukas Enembe dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Dalam hal ini, Roy mengatakan dirinya pernah menanyakan langsung terkait dengan tambang emas itu namun Lukas menjawab dengan candaan.

“Tapi dalam kesempatan itu, saya harus tanya Bapak waktu itu, ‘Bapak Gubernur, ini ada pernyataan begini’. Dengan senyum dia katakan, ‘Itu Freeport saya punya, apa kamu ragukan lagi’. Bukan begitu Bapak, Bapak punya tambang nggak? Sendiri di kampung?” ucap Roy Rening.

Baca Juga :   Gubernur Papua Lukas Enembe Berurusan dengan KPK, Berikut Profilnya

“‘Oh saya punya di kampung, di Tolikara di Mamit, sedang dalam proses’. Dokumennya sedang diproses oleh stafnya. Intinya bahwa Bapak punya dan dia sampaikan ke saya. Kalau bisa KPK lihat, mari kita sama-sama ke Mamit, kita sama-sama ke Tolikara, mari kita lihat itu tambang,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *