Pengobatan untuk Atasi Masalah Jamur Kuku

Rembangnews.comJamur kuku mungkin kondisi yang umum dialami oleh seseorang. Biasanya jamur kuku akan mudah terjadi pada kuku yang hangat dan lembab. Apalagi jika kaki terlalu sering berada dalam kondisi tertutup, seperti memakai sepatu dan kaos kaki.

Jika Jamur kuku dibiarkan, maka akan menyebabkan kuku menjadi berubah warna, menebal atau bahkan hancur. Hal ini biasanya diderita oleh orang yang terkena HIV, gangguan kekebalan tubuh, diabetes ataupun kanker.

Jamur kuku biasanya lebih sering menyerang kuku pada jari kaki dari pada tangan.  Jamur tersebut akan sangat mudah untuk berkembang biak.

Adapun beberapa hal lain yang dapat menyebabkan ini terjadi yaitu terlalu sering mencuci tangan dan kaki dalam waktu yang lama (berendam), terlalu sering menggunakan kuku palsu, menggunakan sepatu yang sempit dan mudah lembab, sering bejalan tanpa alas kaki dan kebiasaan merokok.

Baca Juga :   Inilah 12 Manfaat dari Biji Mahoni yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Sebaiknya hindari hal-hal yang mengakibatkan munculnya jamur kuku. Namun, jika kamu sudah terkena infeksi ini maka bisa lakukan beberapa cara berikut :

  1. Gunakan obat anti jamur

Jika kamu sudah terkena jamur kuku, maka segera periksa ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan sebuah obat anti jamur. Pengobatan ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan. Namun setiap orang pastinya berbeda-beda.

  1. Pakailah krim atau salep anti jamur

Cara kedua yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan krim anti jamur. Biasanya krim ini juga tersedia di apotek. Krim atau salep ini cukup kamu oleskan pada kuku. Kamu juga tidak boleh sembarangan menggunakan krim atau salep ini. Ikuti petunjuk pemakaian.

  1. Menggunajan Ciclcopirox

Ciclcopirox adalah sebuah cat kuku yang memiliki sifat anti jamur. Cat kuku ini berguna untuk melapisi kuku yang terkena infeksi. Gunakan Ciclcopirox setiap hari hingga kurang lebih selama satu tahun atau sampai sembuh.

  1. Terapi laser

Jika memiliki uang yang lebih, kamu bisa melakukan terapi laser. Memang harganya terbilang mahal, namun hal ini akan efektif untuk menghilangkan jamur.

  1. Operasi pencabutan kuku

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara operasi. Cara ini akan disarankan oleh dokter apabila kondisimu sudah parah. Dokter akan mengambil tindakan untuk operasi pencabutan kuku. Tenang saja, kuku kamu akan tumbuh lagi dalam waktu kurang lebih satu tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *