Waspada Konten Sensitif Di Instagram, Ini Cara Batasinya

Rembangnews.com – Banyak pengguna Instagram melaporkan bahwa tab Explore mereka tiba-tiba penuh dengan konten sensitif Instagram, meskipun mereka tidak menyukai akun tersebut.

Tab Explore Instagram tersebut menampilkan foto dan video dari akun yang sebenarnya tidak diikuti pengguna, tetapi menunjukkan topik yang disukai pengguna berdasarkan algoritme Instagram.

Dalam hal ini, kehebohan dimulai ketika banyak pengguna Twitter melaporkan bahwa mereka tiba-tiba melihat sejumlah besar konten vulgar di Explore Instagram, meskipun mereka tidak pernah berinteraksi dengan posting atau akun serupa. Perubahan dramatis ini terjadi dalam dua hari terakhir.

Terkait kejadian ini, juru bicara Meta Indonesia memastikan tidak ada perubahan pada algoritma Explore. Meta Indonesia mengklaim konten pornografi terlarang sesuai Pedoman Komunitas Instagram.

Baca Juga :   Bersihkankan Laptop dari File Sampah dengan Cepat

Berikut ini penjelasan dari pihak Meta dan cara membatasi konten positif :

 

Penjelasan dari Meta dan Cara Membatasi Konten Sensitif

 

  1. Penjelasan dari Instagram

Meta, selaku perusahaan induk dari Instagram memberi penjelasan dan menanggapi adanya keluhan ini. Meta memastikan tidak ada perubahan dalam algoritma Instagram dan konten tab explore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *