9 Makanan Peninggi Badan Anak, Kaya Gizi dan Sehat

Rembangnews.com – Salah satu cara menambah tinggi badan anak adalah dengan memberinya makanan yang sehat untuk penunjang tumbuh kembangnya. Meskipun tinggi badan sangat bergantung pada faktor genetik.

Namun, kandungan gizi makanan juga penting untuk  pertumbuhan dan perkembangan anak.   Makanan ini tidak hanya menambah tinggi badan anak tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Tentu saja makanan yang bergizi dan sehat dapat meningkatkan daya tahan tubuh hingga memperkuat tulang dan persendian. Berikut beberapa makanan penambah tinggi badan anak.

  1. Almond

Kacang almond merupakan kacang yang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh tumbuh lebih tinggi. Almond memiliki lemak sehat, banyak serat, dan magnesium.

Baca Juga :   Awas Tersumbat! Jangan Buang 7 Sisa Makanan Ini ke Dalam Lubang Wastafel

Selain itu, almond juga mengandung vitamin E tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau banyak mengandung  nutrisi dan vitamin seperti kalsium, zat besi, magnesium, potasium dan vitamin C. Selain itu sayuran juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mendukung peningkatan pertumbuhan. Beberapa sayuran hijau yang dapat menjadi pilihan antara lain bayam, kangkung, sawi dan lainnya.

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang kaya nutrisi. Kandungan tersebut dapat membantu menambah tinggi badan anak. Telur juga memiliki konsentrasi protein, riboflavin, biotin, dan zat besi yang baik. Dalam jumlah sedikit, kamu bisa menambahkan telur ke dalam menu harian.

  1. Salmon

Salmon merupakan ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3, yaitu lemak yang baik untuk jantung. Selain itu, omega 3 juga bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *