Pembangunan Jembatan Temperak Masih Berlanjut

Rembang, Rembangnews.com – Pembangunan Jembatan Temperak masih berlanjut, pada Rabu (11/1/2023) pekerja pun terlihat melakukan aktifitas di lokasi pembangunan jembatan.

Jembatan Temperak merupakan penghubung antara Desa Karangmangu dan Temperak Kecamatan Sarang.

Wawan selaku pengawas pembangunan Jembatan Temperak, menuturkan para perkerja dikerahkan untuk melakukan pemadatan lapis pondasi agregat (LPA) di sisi timur jembatan. Setelah dilakukan tes pemadatan diteruskan dengan pengerjaan plat injak sebelum masuk ke jembatan.

Pada sisi bagian barat jembatan setelah Selasa kemarin didatangkan pedel dan saat ini proses pengurugan beberapa lapis. Masing-masing lapis dites kepadatannya sebelum diaspal.

“Setelah pemadatan awal dengan pedel nanti juga dites, setelah itu ada gelaran LPB terus dites kepadatan juga. Setelah itu ada gelaran LPA, nanti dipadatkan dan dites lagi,” terangnya.

Baca Juga :   Jajaran Polres Rembang Pastikan Kemanan Stok BBM

Wawan menegaskan setiap hari mereka lembur agar jembatan bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Diperkirakan sekitar tanggal 20 Januari 2023 selesai jika cuaca mendukung, untuk saat ini progres pembangunan sudah 80 persen.

“Perkiraan tanggal 20-an selesai sampai pengaspalan selesai nanti ada pemasangan patok-patok pengarah dan pengecatan. Ada pemasangan lampu penerangan,” imbuhnya.

Salah satu warga Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Jupri berharap jembatan bisa selesai tahun ini. Kalau lewat jembatan yang baru dibangun ini warga tidak perlu lewat selatan melalui jalur pantura untuk menuju temperak.

“Semoga jembatan cepat selesai, ini desa karangmangu kalau timur temperak. Dulu kan belum ada jembatan,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :   Sejarah Hari Tari Internasional pada 29 April

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *