Pemkab Akan Bangun Hunian Permanen untuk Korban Tanah Ambles

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana membangun hunian pemanen yang diperuntukkan bagi para korban tanah ambles di Dusun Grajen Desa Sumberjo Kecamatan Rembang. Ada total 11 keluarga terdampak yang akan direlokasi.

Rumah yang akan dibangun untuk korban yaitu bertipe 21 dengan fasilitas dua kamar tidur. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Rembang, Agus Salim.

Targetnya, pembangunan sudah selesai dan bisa ditempati dalam waktu tiga bulan ke depan. Namun pihaknya juga berupaya untuk bisa segera menyelesaikan pembangunan tersebut.

Sedangkan terkait pembiayaan pembangunan rumah ada dua opsi yang bisa digunakan. Menggunakan APBD Kabupaten Rembang atau melalui kerja sama dengan pihak ketiga.

Baca Juga :   PJ Gubernur Jateng Apresiasi Gedung Baru Puskesmas Lasem

“Anggaran rumah hunian bagi korban tanah gerak bisa dari APBD atau CSR. Intinya kami berharap itu bisa segera diselesaikan agar ditempati,” terangnya.

Kepala Desa Sumberjo, Selamet Rahayu menambahkan bahwa lahan untuk calon relokasi berada di dekat lapangan Bong Cina berjarak sekira 1,5 kilo meter dari lokasi tanah ambles.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *