7 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

Rembangnews.com – Salah satu tantangan puasa adalah menahan ngantuk. Ada beberapa cara menghilangkan ngantuk saat berpuasa. Tak bisa dipungkiri, bangun pagi membuat banyak orang mengantuk di siang hari dan memengaruhi aktivitasnya.

Bagaimana caranya agar tidak tertidur di siang hari dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa? Padahal, rasa kantuk dan lemas di siang hari, terutama saat berpuasa, biasa terjadi. Hal ini karena tubuh beraktivitas dengan energi yang lebih sedikit dari biasanya.

Mengingat selama Ramadan, waktu tidur menjadi singkat karena pada sepertiga malam terakhir kamu harus bangun pagi. Tidak heran itu membuat kamu menjadi lebih mengantuk dari hari-hari biasa selama Ramadhan.

Gula darah turun sangat banyak saat berpuasa sehingga membuat kamu mengantuk, terutama pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Gejala gula darah rendah biasanya meliputi kelemahan, tremor dan kesulitan berkonsentrasi. Kalau tidak berpuasa, tentu saja kamu dapat meminum minum kopi atau makan yang manis-manis, namunn bagaimana cara menghilangkan ngantuk saat puasa? Inilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan ngantuk saat puasa :

  1. Jam tidur berkualitas

Memang bangun sahur dapat membuat kamu menjadi mengantuk di siang hari. Namun jangan habiskan seluruh waktu puasa kamu hanya untuk tidur. Studi menunjukkan bahwa rasa kantuk bukan hanya masalah jam tidur.

Baca Juga :   Mengenal Mastitis Pada Ibu Menyusui dan Penanganannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *