Peserta JKN Tetap Bisa Akses Pelayanan BPJS Selama Libur Lebaran

Jakarta, Rembangnews.com – Para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tak perlu khawatir, karena selama libur lebaran akses pelayanan tetap dibuka. Utamanya pelayanan yang berkaitan dengan kepesertaan JKN.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta.

“Pada prinsipnya, BPJS Kesehatan menganut prinsip portabilitas dalam menyelenggarakan program JKN. Artinya, seluruh peserta dapat mengakses pelayanan di manapun dan kapan pun, termasuk saat libur lebaran. Dengan adanya kebijakan khusus selama libur lebaran 2023, ini dapat memastikan peserta JKN tetap terlayani dengan mudah, cepat, setara,” kata Ghufron.

Pihak BPJS Kesehatan sendiri akan menerapkan piket layanan khusus di kantor cabang. Piket layanan tersebut membuka akses layanan tatap muka di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota untuk peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Baca Juga :   PKS Sambut Deklarasi Anies Cak Imin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *