Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Akan Membuatmu Merinding!

Rembangnews.com – Indonesia memiliki banyak sekali karya film yang luar biasa. Film-film tersebut saja memiliki genre yang berbeda mulai dari romantis, action, komedi, keluarga hingga horor. Namun, kini nampaknya film horor di Indonesia mulai banyak dicari dan dinikmati.

Bagaimana tidak? Industri perfilman Indonesia saat ini dapat dikatakan sudah lebih baik dan maju, terutama pada film horor. Nah bagi kamu pecinta horor, berikut ini ada beberapa rekomendasi film horor yang dapat kamu tonton untuk menemani akhir pekan :

  1. Surat dari Kematian (2020)

Selain unik, film horor Indonesia tahun 2020 ini juga cukup relevan dengan kehidupan teknologi saat ini. Bercerita tentang sekelompok mahasiswa asal Yogyakarta yang ingin menyelidiki berbagai urban legend tentang hantu Mbak Rohanna di Jembatan Perawan Yogyakarta.  Dibintangi oleh Zein (Endy Arfian) yang harus merekomendasikan pilihan tempat berhantu kepada Kinan (Carissa Perusset). Hal tersebut mereka jadikan sebagi isi konten YouTube.

  1. KKN di Desa Penari (2022)

Film KKN di Desa Penari sudah booming sejak beberapa tahun lalu dan dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai tahun 2020. Namun film tersebut mengalami penundaan karena pandemi. KKN di desa Penari menceritakan tentang kisah enam mahasiswa yang KKN di  desa terpencil,

Mereka adalah Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton dan Wahyu yang tidak pernah percaya bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa. Kepala desa selaku Pak Prabu memperingatkan mereka untuk tidak melewati gerbang terlarang. Namun, satu persatu mereka mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima mulai berubah sikap dan program KKN mereka berantakan. Rupanya penduduk desa tidak menyukai mereka. Film tersebut memecahkan rekor sebagai film horor Indonesia terlaris yang sudah ditonton sebanyak 6 juta penonton.

  1. Menjelang Maghrib (2022)

Menjelang Magrib adalah film horor Indonesia yang rilis pada tahun 2022. Film ini bercerita tentang Thalia, Erlan dan Ahmad, seorang mahasiswa psikologi yang sedang melakukan penelitian untuk skripsi. Skripsinya tentang seorang pasien gangguan jiwa bernama Nina, yang dirantai ke pohon di sebuah pondok kecil. Gangguan mental Nina menyebabkan dia berperilaku tidak masuk akal. Gangguan tersebut selalu muncul menjelang Maghrib, sehingga ia harus dirantai. Saat menyelidiki, tiga mahasiswa tanpa sadar menemukan diri mereka dalam situasi yang serius dan berbahaya.

  1. Teluh (2022)

Teluh menceritakan kengerian yang bermula saat seseorang membunuh Julie. Ia adalah seorang karyawati dan selingkuhan dari manager sekaligus pemilik perusahaan batik bernama Pak Indra. Jenazah Julia digantung sedemikian rupa sehingga warga mengira ia bunuh diri. Enam bulan kemudian, keluarga Pak Indra terkena bola api yang jatuh langsung ke atap rumahnya. Menurut tradisi Jawa, peristiwa ini dimaknai sebagai bencana bagi penghuni rumah. Selain itu, juga menunjukkan ada sebuah kiriman teluh. Kemudian anggota keluarga Pak Indra pun silih berganti mengalami hal-hal aneh dan misterius.

  1. Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Film horor Indonesia berikutnya adalah Pengabdi Setan 2: Communion. Ini merupakan sekuel kedua dari film Pengabdi Setan. Film ini mengisahkan kehidupan Rini (Tara Basro) setelah dia selamat dari peristiwa yang menimpa keluarganya. Setelah ibu dan adik bungsunya pergi, Rini bersama adik dan ayahnya yang lain memutuskan untuk pindah ke apartemen. Karena ingin memulai hidup baru dan melupakan kejadian mengerikan itu, pindah ke kawasan pemukiman baru dianggap sebagai solusi terbaik. Namun, ternyata keputusan tersebut hanyalah khayalan belaka. Meski sudah pindah dari tempat tinggal lama mereka, keluarga Rini masih menghadapi banyak ketakutan.

  1. Jailangkung Sandekala (2022)

Jailangkung Sandekala ini rilis pada tahun 2022. Film Jailangkung Sandekala ini di sutradarai oleh sutradara terkenal Indonesia yaitu Kimo Stamboel. Secara keseluruhan, film ini merupakan sekuel dari film Jailangkung 2. Berkisah tentang kengerian yang menimpa keluarga Adrian (Dwi Sasono) dan Sandra (Titi Kamal) serta kedua anaknya, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan). Kejadian misterius dan menakutkan ini terjadi saat keluarga Adrian sedang berlibur ke luar kota. Tiba-tiba, anak bungsu Adrian bernama Kinan, menghilang secara misterius tanpa jejak. Saat mengetahui anak bungsu mereka hilang, Adrian dan Sandra panik dan terus mencarinya. Namun saat sedang mencari, mereka menemukan boneka Jailangkung.

  1. Pamali (2022)

Pamali adalah film horor yang di sutradarai oleh Bobby Prasetyo.  Secara umum, film ini mengangkat kisah dari cerita rakyat yang menjadi larangan berdasarkan budaya atau adat istiadat suatu daerah. Bercerita tentang seorang pria bernama Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan istrinya Rika (Putri Ayudya) yang ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya di kampung. Namun, saat datang ke desa tersebut, Rika dan Jaka tanpa sadar melanggar adat atau tata krama desa tersebut. Hal ini kemudian membuat Jaka dan Rika menghadapi gangguan dari makhluk halus yang dapat mengancam nyawa mereka.

  1. Perjanjian Gaib (2023)

Rekomendasi film horor tahun 2023 yang wajib kamu tonton adalah Perjanjian Gaib. Bercerita tentang misteri seorang nenek. Film ini di perankan oleh Dennis Adishwara (Andri) dan Della Dartyan (Wati). Mereka berperan sebagai pasangan yang ingin cepat menjadi kaya. Hal tersebutlah yang memaksa mereka untuk mulai bekerja merawat nenek yang kaya raya.  Kejadian aneh semakin sering terjadi setelah sang nenek meninggal dengan cara yang tidak wajar dan misterius.

Baca Juga :   Indonesia Peringkat 3 di Klasemen SEA Games 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *